SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
Hubungan Frekuensi Menonton Televisi Terhadap Perkembangan Kognitif Pada Anak Usia Sekolah Kelas V Di SD Negeri 1 Mojolangu Malang
ABSTRAKrnBunga Apriliani Amelia. 2013. Pengaruh Frekwensi Menonton Televisi terhadap Perkembangan Kognitif pada anak Usia Sekolah Dasar. Skripsi. Program Studi S1 Keperawatan STIKES Widyagama Husada. Pembimbing 1: MN Lisan Sediawan, MM, Pembimbing 2: Frengky Apriyanto, S.Kep, Ners.rnKognitif atau yang sering disebut kognisi mempunyai pengertian yang luas mengenai cara berfikir dan mengamati. Adapula yang mengartikan bahwa kognitif adalah tingkah laku yang mengakibatkan orang memperoleh pengetahuan atau yang dibutuhkan untuk menggunakan pengetahuan.Selain itu kognitif juga dapat dipandang sebagai suatu konsep yang luas dan inklusif yang mengacu kepada kegiatan mental yang terlibat di dalam perolehan, pengolahan, organisasi dan penggunaan pengetahuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh frekuensi menonton televisi terhadap perkembangan kognitif pada anak usia sekolah dasar.rnBeberapa penelitian mengenai pengaruh frekuensi menonton televisi terhadap perkembangan kognitif pada anak usia sekolah dasar belum banyak di publikasikan. Jenis penelitian yang digunakan adalah analitik korelasi yang menganalisa adanya pengaruh antara tayangan televisi terhadap perkembangan kognitif anak. Subyek berjumlah 28 orang. Analisis data yang digunakan adalah uji chi-square.rnHasil penelitian ini menunjukan bahwa pada bahwa pada perkembangan kognitif kurang dengan frekuensi menonton >1 jam ditemukan 87,5%, pada perkembangan kognitif kurang dengan frekuensi menonton 1 jam ditemukan 40%, pada perkembangan kognitif sedang dengan frekuensi menonton
020130316 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain